Diskon 15% hemat hingga 200 ribu di pesanan pertama untuk Hair Loss atau Acne! Gunakan promo: DISKON15 Diskon 15% hemat hingga 200 ribu di pesanan pertama untuk Hair Loss atau Acne! Gunakan promo: DISKON15 Diskon 15% hemat hingga 200 ribu di pesanan pertama untuk Hair Loss atau Acne! Gunakan promo: DISKON15
Hubungi Kami
CART
CART
Jika anda sudah melakukan konsultasi atau memiliki akun, silakan Login disini.
NOTE: Jika sudah memiliki akun Elio, silakan login dengan email dan password yang sama.
Next step
Jawab pertanyaan dokter
Isi kuisioner singkat agar dokter dapat meninjau permasalahan kamu.
Selesaikan pemesanan
Selesaikan pemesananmu dan lakukan pembayaran.
Pengiriman cepat
Perawatanmu akan dikirim kemanapun kamu berada.
Dengan mengklik tombol Lanjut, saya setuju dengan Syarat & Ketentuan dan Kebijakan Privasi yang berlaku.
CART
Login
Don’t have an account? SIGNUP

4 Hal Sepele Ini Ternyata Jadi Penyebab Jerawat di Pipi

Acne
23 July 2020

Preview 30 Seconds

Jerawat. Satu kata yang bikin kepala pusing dan bisa menurunkan kepercayaan diri seseorang. Apalagi kalau jerawat terletak di wajah, makin pusing pastinya, guys.

Tahu nggak sih guys kalau ternyata ada kebiasaan sehari-hari yang dianggap sepele tapi ternyata punya dampak cukup besar dalam menciptakan jerawat di wajah, terutama di pipi. Apa saja sih hal sepele yang bisa menyebabkan jerawat di pipi?

Masalah jerawat memang sering banget jadi hal yang cukup memusingkan. Letak jerawat pun bisa timbul di berbagai area wajah, bahkan ada pula yang bukan hanya di satu area tertentu, tapi di hampir seluruh area wajah.

Jerawat terjadi ketika terjadi penyumbatan pada folikel rambut. Penyumbatan disebabkan karena kotoran yang menumpuk pada pori-pori, produksi minyak (sebum) yang berlebihan, hingga bakteri.

Penyebab Jerawat di Pipi

Letak jerawat bukan hanya di wajah, tapi juga leher, dada, dan punggung. Jerawat yang berada di wajah bisa semakin parah jika perawatan kurang maksimal dan tidak didukung dengan gaya hidup yang sehat.

Jerawat pada wajah, terutama pipi pastinya bikin kamu resah dan nggak pede, guys.

Tahu nggak sih kalau ternyata ada kebiasaan sehari-hari yang terdengar sepele tapi ternyata memicu timbulnya jerawat di pipi. Apa aja sih? Berikut pembahasannya!

1. Sering Menyentuh Wajah

Selama beraktifitas sehari-hari, kamu pasti secara nggak sengaja akan menyentuh wajah dan itu bisa terjadi selama berkali-kali.

Dari kebiasaan yang seringnya nggak disadari itulah yang ternyata mengundang bakteri pada wajah dan akhirnya menyebabkan jerawat pada pipi. Jika sudah ada jerawat di pipi, tentunya akan semakin parah.

Mulai sekarang hindari menyentuh wajah terlalu sering karena kuman dan bakteri pada tangan bisa berpindah ke wajah.

2. Sarung Bantal yang Jarang Diganti

Hal satu ini bisa dikatakan jauh dari perhatian pria. Tapi, justru jadi hal yang menyumbang jerawat pada pipi.

Sel-sel kulit mati, kotoran, dan bakteri berkumpul di sarung bantal. Saat kamu menggunakan bantal, otomatis kotoran dan bakteri akan menempel pada kulit wajah dan dapat menyumbat pori-pori wajah.

Rutin ganti sarung bantal beberapa hari sekali atau seminggu sekali untuk menghindari penumpukan kotoran. Selain itu, pilih bahan katun lembut yang menyerap supaya nggak menimbulkan jerawat.

3. Layar Ponsel yang Kotor

Ponsel yang biasa kamu gunakan bisa jadi sarang kuman, guys. Kenapa gitu? Sehari-hari kamu pasti pegang ponsel berkali-kali. Kamu nggak sadar setelah menyentuh apa pun lalu menyentuh ponsel. Alhasil bakteri dan kotoran dari tempat lain bisa berpindah ke ponsel.

Sudah bisa dipastikan kuman yang ada di ponsel akan menempel di wajah saat kamu menggunakan ponsel untuk menelpon. Makanya, dianjurkan untuk rajin membersihkan layar dan sisi ponsel lainnya.

4. Terlalu Banyak Konsumsi Gula

Makanan dan minuman manis dapat memicu tumbuhnya jerawat di pipi. Makanan yang berkarbohidrat, seperti nasi putih, roti, atau pasta serta minuman manis bisa menyebabkan peningkatan hormon androgen lebih aktif.

Peningkatan hormon androgen dapat menyebabkan produksi sebum yang berlebihan sehingga dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan kulit berjerawat.

Kurangi konsumsi makanan dan minuman yang mengandung gula. Seimbangkan dengan olahraga teratur dan makanan sehat yang kaya gizi dan nutrisi.

Selain mengantisipasi hal-hal di atas, atur pola hidup sehat dan perhatikan jenis makanan yang masuk ke tubuhmu. Jangan sampai kamu sudah mengatasi hal-hal sepele di atas tapi gaya hidup dan makananmu nggak sehat. Penyebab jerawat nggak cuma dari luar aja, tapi juga dari dalam, terutama asupan ke tubuhmu.

Maksimalkan perawatan wajah agar terhindar dari jerawat. Namun, jika wajahmu sudah mengalami masalah jerawat, atasi dengan Essential Acne Kit

Rangkaian Complete Acne Kit secara efektif dapat mengatasi jerawat dan memperbaiki tekstur kulit. Selain itu, kamu bisa melakukan konsultasi online dengan dokter ahli norm secara gratis melalui website norm.

Jadi, nggak perlu antri ke dokter dan pastinya bisa dilakukan kapan pun dan di mana pun.

Related Article