Shop
Program
Your Cart
Oooops...
Your cart is empty
Subtotal
IDR 0
Gaya Rambut yang Tepat untuk Pria Berambut Tipis
Hair
15 December 2020

Preview 30 Seconds

Memiliki rambut tipis memang bikin pria jadi serba salah. Rambut tipis juga bikin kepercayaan diri pria menurun karena penampilan jadi nggak oke. Padahal pria dengan rambut tipis tetap bisa tampil trendi dan gaya rambut yang oke. Beberapa gaya rambut dari aktor dan musisi Hollywood ini bisa jadi isnpirasi untuk kamu yang ingin mengubah penampilan.

Gaya rambut jadi hal yang penting bagi pria. Selain membuat pria lebih percaya diri, juga penampilan menjadi lebih maksimal. Apalagi jika gaya rambut sesuai dengan tren terkini.

Namun, terkadang gaya rambut juga bisa jadi hal yang tricky, terutama jika kamu memiliki rambut yang tipis. Jika salah memilih gaya rambut maka bisa dipastikan akan merusak penampilan secara keseluruhan.

5 Gaya Rambut untuk Pria yang Memiliki Rambut Tipis

Memiliki rambut tipis dan halus memang susah-susah gampang. Satu sisi, pria nggak perlu repot untuk menggunakan produk yang terlalu banyak seperti pada pria yang memiliki rambut tebal. Namun, satu sisi hal itu menjadi sebuah dilema karena jika salah produk atau teknik perawatan bisa membuat rambut makin tipis dan menyebabkan kebotakan.

Hal yang merepotkan lagi adalah masalah pemilihan gaya rambut, pria dengan rambut tipis nggak bisa mengaplikasikan gaya rambut yang digunakan oleh para pria yang berambut tebal karena justru bisa membuat penampilan nggak oke. Belum lagi, jika salah pemilihan gaya rambut bisa menyebabkan rambut makin tipis dan terlihat lepek serta nggak menarik.

Pria dengan rambut tipis bisa mengikuti 5 gaya rambut berikut untuk membuat rambut lebih bervolume dan menarik.

1. Very High and Thight

Image source : Men`s Health

Memiliki rambut tipis bukan berarti kamu nggak bisa pergi ke barber shop dan mengikuti trend. Kamu bisa memilih potongan rambut seperti David Beckham dengan potongan cepak dan dibuat spike. Potongan ini tipis dibagian samping dan tebal di bagian atas. Cocok untuk kamu yang mengalami penipisan rambut dan kebotakan di beberapa sisi.

2. Slicked Back

Image source : Man of Many

Slicked back merupakan gaya rambut klasik yang bisa diaplikasikan untuk jenis rambut dengan ketebalan rendah hingga sedang. Menyisir rambut ke belakang seperti Zac Efron nggak semudah itu karena kamu harus memastikan rambut masih lembab dan menggunakan produk styling rambut untuk menjaganya tetap rapi. Kamu harus ekstra sabar dan hati-hati dalam menatanya karena bisa saja rambut akan turun lagi.

3. Butch Cut

Image source : Pinterest

Butch cut merupakan potongan rambut yang dikenal dengan potongan a la tentara karena merupakan potongan rambut wajib di dunia militer. Gaya rambut seperti Channing Tatum ini merupakan potongan yang sangat pendek tapi nggak sampai botak, menyisakan potongan rambut yang seperti rambut baru tumbuh.

Bagian kanan dan kiri biasanya akan memiliki panjang yang sama sedangkan untuk bagian tengah sedikit lebih panjang dan bagian belakang rambut juga dibuat lebih pendek. Gaya rambut ini cocok bagi kamu yang berambut tipis dan ingin potongan rambut yang praktis.

4. Short Spike

Image source : Pinterest

Potongan rambut model Justin Timberlake ini memberikan efek rambut seolah tebal dan mengembang dari gaya spike. Potongan gaya rambut ini mirip seperti butch cut yang pendek di bagian samping rambut dan agak lebih panjang dan tebal di bagian tengah. Kamu bisa menatanya dengan menarik bagian tengah rambut ke atas dibantu oleh styling gel atau wax. Gunakan jari dalam penataannya untuk hasil yang maksimal.

5. Ivy League

Image source : Haircut Inspiration

Gaya rambut ivy league seperti Liam Payne ini sangat klasik dan stylish. Gaya rambut ini juga membantu penampilanmu tampak smart dan maskulin. Cocok diaplikasikan pada rambut yang tipis. Potongannya tebal di bagian tengah dan tipis pada bagian samping kanan dan kiri. Potongan seperti ini membuat rambut kamu terlihat stand out pada bagian tengah sehingga rambut tampak lebih tebal dan bervolume.

Tips Merawat Rambut Tipis

Seiring bertambahnya usia, nggak sedikit pria yang mengalami penipisan rambut bahkan kebotakan. Hal itu bisa menurunkan kepercayaan diri seorang pria dan kesulitan untuk merawat rambutnya, terutama membuatnya lebih tebal.

Jangan khawatir, beberapa tips berikut bisa membantu kamu merawat rambut tipis menjadi lebih bervolume dan tentunya mudah untuk dilakukan.

1. Hindari merapikan rambut dengan sisir

Jika kamu merapikan rambut dengan sisir, rambut akan tampak lebih tipis karena nggak ada volume rambut yang timbul setelahnya. Berbeda dengan menyisir menggunakan jari-jari tangan, efek yang dihasilkan lebih messy dan bervolume sehingga rambut tampak lebih tebal.

2. Rutin mencuci rambut

Mungkin kamu merasa mencuci rambut tipis terlalu sering bis amembuatnya makin rontok dan tipis. Padahal jika kamu rutin mencuci rambut, maka rambut bebas lepek dan lebih mengembang karena rambut nggak mengandung minyak berlebih. Rutin mencuci rambut juga bisa membuat rambut dan kulit kepala lebih sehat sehingga bebas masalah.

3. Gunakan hair tonic

Pria cenderung menyadari adanya penipisan rambut tanpa menyadari bahwa penipisan rambut disebabkan oleh kerontokan rambut. Kamu bisa menggunakan hair tonic untuk merangsang pertumbuhan rambut baru sehingga rambut lebih tebal dan daerah yang mengatasi kebotakan dini dapat tumbuh lagi.

Jangan lupakan gaya hidup sehat dan makanan penuh gizi untuk menjaga tubuh tetap sehat dan bugar. Selain itu, makanan yang mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan rambut juga bisa membantu rambut tetap sehat dari dalam.