Shop
Program
Your Cart
Oooops...
Your cart is empty
Subtotal
IDR 0
Kesalahan Umum yang Sering Dilakukan Pria Dalam Merawat Rambut
Hair
26 November 2020

Preview 30 Seconds

Nggak bisa dipungkiri bahwa penampilan merupakan hal yang pasti diperhatikan oleh setiap orang, termasuk pria. Maka dari itu kini sudah banyak pria yang memahami bahwa menjaga penampilan merupakan suatu keharusan.

Banyak pria yang yang mulai menggunakan produk-produk perawatan penunjang penampilan, termasuk perawatan rambut. Namun, sayangnya nggak sedikit pria yang masih melakukan kesalahan dalam merawat rambut. Kesalahan dalam perawatan tersebut bisa menimbulkan dampak yang kurang baik bagi kesehatan rambut.

Merawat tubuh untuk memiliki penampilan yang prima dan optimal merupakan hal yang wajib dilakukan, terutama bagi pria. Bukan hanya tubuh atau wajah saja, tapi rambut juga merupakan salah satu faktor penting dalam keseluruhan penampilan pria yang wajib dirawat.

Rambut nggak hanya berfungsi sebagai pelindung kepala saja tapi juga memberikan tampilan yang lebih menarik. Makanya menjaga rambut untuk bersih dan sehat merupakan hal penting yang nggak boleh dilewatkan.

5 Kesalahan Pria Dalam Merawat Rambut

Meski pria sudah banyak yang rutin melakukan perawatan rambut, namun ada beberapa hal yang dilakukan pria dalam merawat rambut ternyata merupakan hal yang salah dan sayangnya hal itu dianggap lumrah dan nggak berisiko.

Padahal merawat rambut harus dengan aturan yang benar dan tepat agar rambut nggak hanya rapi tapi juga sehat. Jika kamu terus melakukan kesalahan dalam perawatan rambut maka dampak yang akan timbul adalah masalah kesehatan rambut, seperti rontok, rapuh, bahkan kusam dan tipis.

Berikut lima kesalahan yang dilakukan pria dalam merawat rambut :

1. Terlalu sering keramas

Keramas merupakan hal paling dasar dan utama yang harus dilakukan dalam merawat rambut. Keramas berfungsi sebagai pembersih rambut dan kulit kepala sehingga keringat, debu, dan polusi yang menempel pada kepala akan dibersihkan.

Namun, meski hal mendasar, bukan berarti kamu dapat menyepelekan kegiatan satu ini. Keramas dengan waktu yang konsisten. Jangan terlalu sering tapi juga jangan terlalu lama nggak keramas. Keramas setidaknya dua hari sekali atau sehari sekali tiap pagi atau sore hari.

Keramas yang terlalu sering bisa mengurangi kadar minyak alami rambut sehingga dapat menyebabkan rambut kering. Sedangkan jika kamu jarang keramas maka rambut akan menjadi lepek dan berminyak.

2. Mengaplikasikan produk saat rambut masih basah

Saat kamu selesai keramas dan nggak mengeringkan rambut sampai sisa air benar-benar hilang, kamu nggak bisa mengaplikasikan produk ke rambut. Hal itu karena saat kamu mengaplikasikan produk ke rambut yang basah, produk akan turun ke kulit kepala sehingga dapat menyebabkan rambut menjadi berminyak dan membuat kulit kepala bermasalah.

Produk-produk seperti wax rambut, gel rambut, dan sejenisnya sebenarnya dikhususkan untuk pengaplikasian pada rambut kering agar produk dapat bekerja denga efektif.

3. Gaya rambut yang nggak sesuai bentuk wajah

Banyak pria yang memotong rambut dengan dasar untuk menjaganya tetap ringkas. Padahal gaya rambut yang dipilih juga harus disesuaikan dengan bentuk wajah dan tentunya karakter kamu. Gaya rambut yang cocok akan menambah kerapian penampilan pria dan makin menonjolkan kepribadian pria tersebut.

4. Menggunakan produk rambut terlalu banyak

Banyak dari pria yang mudah termakan dengan janji produk sehingga membeli produk apa pun yang menurutnya dibutuhkan. Misalnya, kamu merasa rambutmu kering, maka kamu akan membeli produk yang melembabkan rambut. Pada lain waktu kamu melihat ada produk yang bisa menumbuhkan rambut, kamu pun tergerak untuk membelinya. Semua produk tersebut kemudian dipakai bersamaan.

Nah, hal itu nggak bisa kamu lakukan lagi. Cukup kenali masalah dan kebutuhan rambutmu kemudian pilih salah satu produk yang mampu memenuhi kebutuhan rambut dan gunakan secara konsisten tanpa mencoba produk lain yang mempunyai fungsi berbeda dengan yang saat ini sedang kamu gunakan. Hal itu membuat produk nggak bekerja maksimal dalam mengatasi masalah rambut.

5. Menggosok rambut terlalu kencang

Nah, ini yang paling sering dilakukan oleh para pria, mengeringkan rambut dengan handuk dan menggosoknya dengan kencang. Mungkin terlihat sepele, tapi nyatanya mengeringkan rambut dengan menggosoknya secara kencang dapat membuat rambut menjadi mudah rusak dan rontok. Hal ini jika dilakukan secara terus-menerus dapat menimbulkan kebotakan.

Jika kamu mengalami masalah rambut rontok, maka atasi segera dengan Hair Kit yang efektif mengatasi rontok dan mencegah kebotakan. Selain itu, hair tonic Norm juga dapat memicu pertumbuhan rambut baru sehingga rambutmu akan kembali tebal.

Jangan lupa untuk selalu menerapkan gaya hidup sehat dan pola makan seimbang yang penuh nutrisi. Hindari kebiasaan-kebiasaan di atas yang dapat memicu masalah pada rambutmu.