Shop
Program
Your Cart
Oooops...
Your cart is empty
Subtotal
IDR 0
Ini Manfaat Seks Untuk Kulit Wajah Pria
Skin
19 January 2021

Preview 30 Seconds

Mungkin sebagian besar orang menganggap seks sebagai kegiatan fisik yang mampu membuat hubungan antar pasangan lebih intim. Tapi, nyatanya manfaat seks lebih dari itu. Bukan hanya membuat tubuh lebih sehat, juga kulit wajah yang lebih muda dan bisa membantu mengatasi jerawat.

Kamu pasti udah nggak asing dengan kutipan “an apple a day keeps the doctor away” kan? Ternyata bukan cuma apel aja yang bikin kamu keep away dengan dokter karena menurut Dr. Gloria G. Bramer, seorang seksologis dari Georgia, Amerika Serikat, orgasme merupakan salah satu hal yang memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh.

Salah satu manfaat yang bisa diperoleh dari seks adalah untuk kesehatan kulit wajah. Pria dewasa masih memiliki beberapa masalah kulit, seperti berminyak, kusam, hingga berjerawat. Jadi, jerawat bukan hanya dimiliki oleh remaja yang sedang puber saja, tapi pria dewasa juga bisa mengalaminya.

Alasan Kenapa Wajah Pria Sering Bermasalah

Pria cenderung cuek dalam urusan penampilan. Tapi, hal itu nggak bisa jadi alasan untuk cuek juga dengan kebersihan wajah karena wajah yang sehat dan bebas masalah dimulai dari kebersihannya. Salah satu masalah yang sering timbul karena nggak menjaga kebersihan wajah adalah berjerawat.

Mungkin sebagian dari kamu juga masih penasaran kenapa di usia yang sudah dewasa masih bisa mengalami masalah wajah berjerawat. Sedangkan yang kamu tahu jerawat hanya muncul pada wajah pria yang masih dalam masa puber.

Hal-hal berikut menjadi alasan mengapa sampai dewasa, pria kerap mengalami masalah pada kulit wajah :

1. Kelebihan karbohidrat

Tanpa disadari, mengonsumsi karbohidrat sehari-hari bisa menjadi pemicu munculnya masalah bagi kulit. Mengutip dari Men’s Health, kata Dr. Adnan Nasir, penasihat dermatologi, makanan dengan karbohidrat olahan seperti roti bisa memicu minyak berlebih pada wajah. minyak yang berlebihan itu akan membuat kulit jadi menumpuk sebum, belum lagi jika kamu nggak membersihakan wajah secara benar, maka wajah akan menjadi berinyak, berjerawat, dan kusam.

2. Nggak menggunakan moisturizer

Moisturizer penting banget buat kulit untuk menjaga kelembaban kulit. Kulit yang terjaga kelembabannya akan lebih sehat dan nggak mudah berjerawat. Maka jika kamu melupakan pelembab dalam rangkaian perawatan wajahmu, bersiaplah untuk wajah yang bermasalah. Pilih pelembab yang sesuai dengan jenis kulitmu dan pakailah setelah mencuci wajah dengan bersih.

3. Genetik

Ini merupakan hal yang nggak bisa dihindari tapi bukan berarti nggak bisa diatasi. Kamu bisa berkonsultasi dengan dokter ahli untuk mengatasi masalahmu. Lakukan juga upaya untuk membantu menjaga kulit dengan hidup sehat, olahraga, dan makan sehat.

Manfaat Seks Untuk Kulit Wajah Pria

Berhubungan seks bukan hanya menyalurkan emosi ke dalam kegiatas fisik, tapi juga mempererat hubungan antar pasangan. Berbagai manfaat seks juga sudah banyak dibahas, seperti meningkatkan mood, menghilangkan stres, hingga melawan kanker.

Tapi, manfaat seks juga bukan hanya itu saja, lebih dari itu seks bisa membuat kulit wajah pria lebih sehat dan bercahaya, kamu cukup menjaga frekuensi berhubungan sekitar 2-3 kali seminggu untuk merasakan manfaatnya. Nggak percaya? Berikut manfaatnya untuk kulitmu.

1. Meningkatkan kolagen

Saat pria sedang mengalami stres, tubuh akan memproduksi hormon kortisol secara berlebihan dan hal itu dapat merusak kolagen. Kolagen pada kulit berfungsi memberikan elastisitas pada kulit. Nah, hubungan seks secara teratur bisa meningkatkan hormone serotonin dan dopamin yang bisa menekan stres. Produksi kolagen pada tubuh pun meningkat dan menghasilkan kulit yang lebih baik dan awet muda.

2. Membersihkan pori-pori secara alami

Selain membuat wajah lebih kenyal, berhubungan seks juga bisa membersihkan pori-pori wajah secara alami. Berhubungan seks secara rutin 2 – 3 kali seminggu bisa meningkatkan kadar antibodi yang disebut dengan imunoglobin. Imunoglobin bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu melawan peradangan serta membuka pori-pori untuk membuang kotoran yang ada pada kelenjar kulit.

3. Mencegah penuaan dini

Cepat atau lambat, kulit pasti akan mengalami penuaan. Namun, sebaiknya pastikan merawat kulit untuk menjaganya tetap muda. Melansir dari Ask Men, menurut studi dari National Health Services, seks bisa mengurangi tingkat stres dan mencegah kerutan. Manfaatnya sama seperti olahraga, yaitu melancarkan darah sekaligus meningkatkan nutrisi kulit untuk menjaganya lebih muda.

4. Mengatasi jerawat

Hal itu disebabkan karena saat melakukan hubungan seks, tubuh memproduksi hormon beta-endorphin yang mampu melawan hormon kortisol penyebab stres yang juga bisa memicu munculnya jerawat.

Bagaimana pun seks bisa membantu kulit wajahmu lebih sehat dan bebas jerawat, namun jika pola hidupmu nggak sehat, maka hal itu nggak bisa bekerja maksimal. Imbangi dengan makanan sehat dna olahraga.

Jika kamu mengalami masalah jerawat, segera konsultasi dengan dokter ahli Norm untuk mendapatkan solusi jerawat kamu, sekaligus memudarkan bekas jerawat dan menjaga wajah tetap muda dan segar.