Shop
Program
Your Cart
Oooops...
Your cart is empty
Subtotal
IDR 0
Tingkatkan Performa Seksual Dengan Senam Kegel
Sex
30 October 2020

Preview 30 Seconds

Senam kegel melatih kekuatan otot PC (pubococcygeus) atau dikenal dengan otot dasar panggul Senam kegel dapat memperkuat otot PC yang mengelilingi daerah alat vital dan memastikan darah mengalir ke alat vital sehingga dapat membantu memperlambat orgasme. Senam kegel terdiri dari 2 teknik yaitu slow kegel dan fast kegel. Kamu cukup kontraksikan dan tahan otot pc tersebut selama 5 hingga 20 detik, lalu lepaskan. Ulangi gerakan sederhana ini secara berturut-turut dengan jumlah latihan sebanyak 3-4 kali sehari. Setelah cukup mahir dengan latihan slow kegel, maka tantang diri untuk melakukan latihan fast kegel dengan lebih cepat. Selain itu, terdapat banyak manfaat dari latihan senam kegel yang salah satunya untuk pencegahan disfungsi ereksi dan mengatasi ejakulasi dini.

Selama ini senam kegel sering diidentikan dengan jenis olahraga yang dilakukan oleh wanita. Memang benar bahwa pada awalnya senam kegel dikembangkan untuk membantu wanita untuk mengatasi masalah kontrol kandung kemih setelah melahirkan. Namun, senam kegel juga dapat dilakukan oleh pria untuk mendapatkan manfaat yang baik bagi tubuhnya, terutama untuk meningkatkan performa seksualnya.

Apa itu senam kegel?

Senam kegel adalah senam yang melatih kekuatan otot PC (pubococcygeus) atau dikenal dengan otot dasar panggul. Berbeda dengan kebanyakan senam, kegel tidak membutuhkan gerakan yang masif. Menjaga kekuatan otot panggul dengan senam kegel adalah hal penting karena bagian tubuh tersebut memiliki keterkaitan dengan kandung kemih yang menyimpan urin. Otot panggul yang sehat dapat mengoptimalkan kinerja uretra, penghubung kandung kemih dengan saluran kencing.

Selain melatih otot PC, latihan ini bisa memperkuat otot yang mengelilingi daerah alat vital sehingga ejakulasi dini bisa diatasi. Ketika pria ereksi, otot PC yang memastikan darah mengalir ke alat vital dan memperkuat otot tersebut serta membantu memperlambat orgasme. Beberapa penelitian ilmiah menemukan bahwa senam kegel efektif untuk mencegah disfungsi ereksi dan membantu pria bertahan lebih lama dalam berhubungan dengan pasangan. Menurut studi dari British Journal of General Practice, setidaknya terdapat 75 persen pria telah berhasil mengatasi ejakulasi dini dengan senam kegel.

Apa itu senam kegel?

Cara melakukan senam kegel

Untuk melakukan senam kegel, kamu perlu tahu dimana letak posisi dari otot PC atau otot dasar panggul tersebut. Cara untuk mengetahui posisi otot PC tersebut yaitu pada saat buang air kecil, letakkan dua jari pada di belakang testikel dan hentikan proses buang air kecil kemudian lanjutkan lagi. Pada waktu menahan proses buang air kecil, dua jari kamu pasti bisa merasakan kontraksi otot PC yang dimaksud. Terdapat 2 jenis senam kegel yaitu slow kegel dan fast kegel. Untuk melakukan kedua jenis senam kegel ini, kenakan pakaian yang longgar. Kamu dapat duduk, berdiri, atau berbaring tergantung pada preferensi dan kenyamanan.

Berikut teknik slow kegel dan fast kegel yang perlu kamu ketahui.

1. Teknik slow kegel

Senam kegel dapat dimulai dengan simple squeeze. Kamu cukup kontraksikan dan tahan otot pc tersebut selama 5 hingga 20 detik, lalu lepaskan. Ulangi gerakan sederhana ini secara berturut-turut dengan jumlah latihan sebanyak 3-4 kali sehari. Seiring waktu, latihan sederhana ini dapat membantu memperkuat otot PC. Perlahan-lahan, kamu akan mendapatkan kemampuan untuk mengendalikan kandung kemih dan fungsi seksual.

1. Teknik fast kegel

Setelah cukup mahir dengan latihan slow kegel, maka tantang diri untuk melakukan latihan senam kegel dengan lebih cepat dan lebih lama. Kamu hanya perlu melenturkan dan mengistirahatkan otot tersebut dengan tempo yang lebih cepat sehingga kesannya seperti `berdenyut`. Lakukan kontraksi otot PC sebanyak 10 hingga 20 kali setiap harinya dengan meningkatkan jumlah waktu untuk setiap kontraksi. Semakin sering melakukan kegel, semakin cepat kamu akan melihat hasilnya pada peningkatan performa seksual kamu.

Manfaat senam kegel bagi pria

1. Melatih otot PC untuk menahan rasa buang air kecil

Senam kegel dapat meningkatkan sensitivitas otot PC untuk menahan urin. Apa maksudnya? Seringkali, pria terjebak pada situasi yang mengharuskannya untuk menahan buang air kecil. Nah, di saat-saat seperti ini, otot PC atau otot panggul bagian bawah sangat dibutuhkan untuk menahan urin agar tidak keluar. Tapi, jangan terlalu sering melakukannya karena sering menahan kencing juga bisa memunculkan penyakit lain.

2. Mengatasi buang air kecil yang tidak tuntas

Manfaat dari senam kegel berikutnya adalah mengatasi buang air kecil yang tidak tuntas. Kondisi ini disebabkan oleh melemahnya otot PC untuk berkontraksi. Akibatnya, dorongan untuk mengeluarkan urin juga berkurang. Kondisi ini biasanya menjadi tanda dari beberapa penyakit, salah satunya adalah prostatitis atau radang prostat.

3. Mengatasi ejakulasi dini

Menurut penelitian British Journal of General Practice, senam kegel dapat membantu pria dalam mengatasi ejakulasi dini. Ejakulasi dini adalah kondisi saat pria mengalami orgasme yang cepat saat berhubungan seks. Seperti yang telah dijelaskan, teknik utama dari senam kegel adalah mengencangkan otot PC untuk menciptakan kontraksi. Saat kontraksi ini terjadi, otot bisa menahan keluarnya sperma di awal-awal waktu hubungan seks/

4. Mencegah disfungsi ereksi

Sebuah publikasi di Perpustakaan Kedokteran Nasional Amerika Serikat mengatakan bahwa senam kegel yang dilakukan secara rutin selama beberapa minggu dapat menurunkan risiko disfungsi ereksi. Salah satu pemicu disfungsi ereksi adalah terdapat gangguan pada sirkulasi darah. Alat vital yang tidak mendapatkan cukup aliran darah akan sulit ereksi. Oleh karena itu, otot PC yang sehat dan sudah dilatih dengan senam kegel bisa menjaga dan melancarkan sirkulasi tersebut.

Selain melakukan senam kegel, kamu juga dapat melakukan konsultasi online dengan menjawab beberapa pertanyaan dari dokter ahli untuk mengatasi gangguan disfungsi ereksi dan juga ejakulasi dini. Konsumsi sildenafil untuk atasi disfungsi ereksi atau sStamina Cream yang bekerja secara efektif untuk mengurangi sensitivitas pada alat vital sehingga mampu membuat kamu bertahan dengan durasi yang optimal pada saat melakukan aktivitas seksual dengan pasangan.

Pria yang kuat bukan mereka yang selalu menang. Tapi pria yang mampu menjawab tantangan yang ada dengan mencari solusi untuk mengatasi masalahnya. Lakukan hal terbaik, komunikasikan secara transparan dengan pasangan dan berani ambil peluang demi kualitas hidup dan performa yang lebih baik.