Shop
Program
Your Cart
Oooops...
Your cart is empty
Subtotal
IDR 0
5 Teknik Foreplay untuk Seks yang Bergairah
Sex
14 January 2021

Preview 30 Seconds

Wanita seringnya membutuhkan waktu lama untuk mendapatkan gairah seks sebelum penetrasi. Jika pria hanya sebentar memberikan sentuhan fisik, maka seks bisa jadi nggak memuaskan. Efeknya bukan hanya bagi wanita saja, tapi juga pria.

Beberapa wanita melakukan orgasme palsu karena nggak mendapatkan foreplay yang tepat dan kurangnya sentuhan fisik. Maka, penting adanya foreplay dalam kegiatan seks untuk mendapatkan kepuasan bersama.

Hubungan seks seharusnya menjadi momen yang memuaskan bagi pria dan wanita. Namun, wanita cenderung sulit untuk turn on dengan cepat dibanding pria sehingga kepuasan wanita menjadi terhambat karena kurangnya stimulasi seksual di awal atau yang biasa dikenal dengan foreplay.

Foreplay dapat diibaratkan sebagai hidangan pembuka sebelum beranjak ke menu utama. Peran foreplay bagi wanita sangat penting karena bisa membantu meningkatkan gairah seksual sehingga kegiatan seksual pun bisa lebih bergairah dan memuaskan bagi pria maupun wanita.

Manfaat Foreplay Dalam Hubungan Seks

Selama ini kebanyakan pria melakukan foreplay dengan menyentuh beberapa titik sensitif wanita seperti puting payudara atau vagina. Padahal, titik-titik sensitif tersebut nggak bisa disentuh secara langsung di awal tetapi pada akhir waktu foreplay sebelum melakukan penetrasi.

Foreplay merupakan hal penting yang diinginkan wanita untuk membangkitkan gairah seks. Wanita butuh waktu lebih lama untuk mendapatkan gairah sebelum orgasme.

Mengutip dari Alodokter, banyak pasangan yang merasa kurang puas dengan hubungan seks mereka dan memalsukan orgasme. Hal itu disebabkan oleh kurangnya sentuhan fisik, rangsangan seksual yang masih kurang maksimal, hingga ketakutan nggak bisa memuaskan pasangannya.

Cara mengatasi hal tersebut adalah dengan melakukan foreplay. Hal itu bisa dilakukan dengan sentuhan-sentuhan fisik bahkan rayuan. Foreplay yang tepat bisa membantu wanita meningkatkan gairah, juga pria mendapatkan serta mempertahankan ereksi.

Melansir dari Everyday Health, Debra Herbenick, PhD, MPH, direktur Center for Sexual Health Promotion at Indiana University in Bloomington mengungkapkan bahwa tubuh wanita yang terangsang akan membuat otot-otot vagina sedikit menarik rahim sehingga bisa membuat ruang lebih banyak di vagina. Hal itu membuat wanita merasa nyaman sehingga seks pun lebih menggairahkan.

Lebih lanjut Herbenick menambahkan bahwa foreplay merupakan hal yang bisa membangun hubungan emosional dan semangat. Foreplay juga membantu pasangan lebih intim dan terangsang.

Teknik Foreplay untuk Meningkatkan Gairah Seks

Gairah seks merupakan hal pertama yang harus dibangun sebelum melakukan hubungan seks, terebih penetrasi. Pria nggak bisa hanya menyentuh sesaat kemudian melakukan penetrasi. Hal pertama yang dilakukan adalah membangkitkan gairah dan membuat wanita merasa nyaman.

Beberapa teknik berikut disukai wanita dan bisa dilakukan untuk mengawali kegiatan seks yang bergairah :

1. Bisikkan kata-kata mesra

Wanita dikenal kelemahannya pada telinga sehingga bisikan kata-kata mesra dan pujian menjadi hal yang bisa dilakukan pria untuk membangun gairah seks wanita.

Bisikkan kata-kata pujian sambil mencium belakang telinga atau lehernya, kamu bisa membisikkan kata “kamu cantik dan seksi” atau “wangi kamu enak banget” dan lain sebagainya. Tingkatkan kepercayaan dirinya sebelum mulai berhubungan.

2. Pijatan atau sentuhan lembut

Ingat, jangan langsung menyentuh titik sensitifnya. Berikan pijatan lembut pada bahu, tangan, atau kakinya, terlebih saat pasangan kamu sudah berbaring. Biarkan ia merasa rileks dan nyaman dengan sentuhanmu. Pastikan pasanganmu nggak ketiduran.

Sambil memijatnya, selingi dengan menelusuri lekuk tubuhnya dengan ujung jarimu. Buat ia merasa terangsang dengan sentuhan yang diberikan. Setelah itu lanjutkan lagi pijatanmu. Lakukan pijatan yang lebih sensual dan menggoda.

3. Ciuman bergairah

Ciuman yang lama dan basah disertai adanya jilatan bisa membuat wanita terangsang. Namun, pastikan bermain dengan rapi, jangan sampai basah ke seluruh wajah atau berlebihan air liur karena bisa-bisa justru menurunkan gairah. Nikmati ciuman dengan mendalam sembari mengatur kekuatan dan kecepatannya.

Leher wanita lebih sensitif dibanding pria sehingga kamu bisa meneruskan ciuman ke leher. Lakukan dengan sensual dan perlahan atau bisa juga dikombinasikan dengan sedikit keras atau menghisapnya.

Beralih ke bagian sisi lehernya kemudian naik ke telinganya. Hembuskan napas pada telinga pasanganmu dengan perlahan. Selain itu, ciuman mesra di leher bagian depan juga bisa membuat wanita terangsang. Lakukan sambil mendekapnya erat. Wanita sangat suka dipeluk oleh lengan pria yang besar dan kekar.

4. Tanya fantasi seks pasangan

Selain menyentuh titik sensitifnya, tanyakan pada pasangan tentang seks seperti apa yang dia inginkan. Mungkin ia kurang menyukai seks yang selama ini dilakukan atau pasangan memiliki fantasi seks tertentu yang ingin diwujudkan. Melalui hal itu kamu dan pasangan bisa mendapatkan hubungan seks yang menggairahkan.

5. Coba sex toys

Belum banyak pasangan yang mau menggunakan sex toys dalam kegiatan seksual mereka. Alasannya beragam, mulai dari malu, merasa nggak butuh, dan sebagainya. Namun, jika kamu mau mencoba seks yang lebih menantang dan menggairahkan, sex toys bisa menjadi salah satu pilihan untuk kegiatan foreplay.

Kegiatan seks bisa berjalan dengan baik jika terbangun komunikasi yang baik antar pasangan. Jika sedang memiliki masalah rumah tangga, maka sebaiknya selesaikan dahulu sebelum melakukan hubungan seks agar tercipta seks yang nyaman dan memuaskan.