Shop
Program
Your Cart
Oooops...
Your cart is empty
Subtotal
IDR 0
Tips Merawat Rambut Panjang Pria
Hair
06 February 2021

Preview 30 Seconds

Memiliki rambut panjang bagi sebagain besar pria terasa rumit meski mereka menginginkannya. Kerumitan itu meliputi perawatannya yang menurut mereka sangat makan waktu, harus memakai berbagai produk perawatan yang bagus, dan lain sebagainya. Tips berikut bisa membantu kamu untuk memiliki rmabut panjang dan merawatnya tanpa membuatmu repot.

Sebagian besar pria menyukai gaya rambut panjang, baik itu melewati telinga ataupun lebih panjang dari itu. Tahun ini tren rambut panjang kembali hype. Tapi, memiliki rambut panjang perawatannya nggak bisa sembarang karena jika nggak dirawat dengan baik rambut akan menjadi lepek, mudah rontok, dan bercabang.

3 Gaya Rambut Panjang Pria 2021

Rambut panjang bisa membuat pria tampil lebih trendy dan cool. Berbagai style dan potongan untuk gaya rambut panjang pria berikut bisa menjadi inspirasi untuk kamu yang ingin memanjangkan rambut.

1. Man Bun

Image source : pinterest.com

Gaya rambut man bun sangat membantu pria yang memiliki rambut panjang. Bagi kamu yang memiliki rambut dengan panjang lebih dari 15cm bisa mengaplikasikan gaya man bun dengan cara mencepol rambut ke belakang menjadi sanggul. Gaya rambut ini juga masih bisa kamu aplikasikan untuk acara formal.

2. Long Curly

Image source : pinterest.com

Kamu yang memiliki rambut keriting juga tetap bisa memanjangkan rambut. Mungkin sebagain besar mereka yang memiliki rambut keriting akan mengeluhkan rambutnya yang sulit diatur. Namun, kamu tetap bisa memiliki rmabut panjang meski berambut keriting asalkan memiliki beberapa produk rambut untuk merawatnya agar tetap lembut dan mudah diatur.

3. Shoulder Length

Image source : menhairstylesnow.com

Gaya rambut ini bisa menjadi pilihan bagi kamu yang ingin memiliki rambut dengan panjang medium hingga panjang. Rambut ini bisa dibiarkan begitu saja secara alami. Kamu bisa menatanya dengan membelahnya di samping untuk tampilan yang santai namun gaya.

Perawatan rambut ini cenderung lebih mudah. Kamu juga bisa membuat gaya man bun untuk penampilan sehari-hari agar tetap rapi.

Tips Merawat Rambut Panjang

Meski menginginkan rambut panjang, nggak jarang pria masih tetap merasa khawatir dengan kondisi rambutnya. Terlebih jika memiliki rambut panjang berarti harus melakukan usaha yang lebih rumit dalam merawatnya dibanding rambut pendek.

Kamu nggak perlu khawatir karena jenis rambut apa pun, baik tebal, tipis, keriting atau lurus tetap bisa memiliki gaya rambut panjang. Perawatan yang tepat bisa membantu rambut tampil lebih indah dan mudah diatur.

Kamu bisa coba beberapa tips berikut untuk menjaga rambut panjang tetap sehat dan mudah diatur tanpa perlu terlalu banyak usaha.

1. Rutin keramas dengan benar

Jika saat kamu memiliki rambut pendek, kamu bisa keramas dua hari sekali atau lebih dari itu. Tapi, saat kamu sudah memiliki rambut melewati telinga atau bahu, maka disarankan untuk keramas setiap hari, apalagi jika rambut kamu berminyak.

2. Pilih sisir bergigi jarang

Saat memiliki rambut pendek, mungkin kamu terhitung jarang menggunakan sisir atau bahkan menyisir dengan jari. Tapi, saat memiliki rambut panjang, kamu wajib memiliki sisir, namun pilih sisir bergigi jarang untuk menata rambut.

Hal penting yang harus kamu perhatikan adalah jangan menyisir saat rambut masih basah karena bisa membuat rambut rontok. Sisir rambut saat sudah hampir kering.

3. Jangan keringkan rambut dengan menggosoknya

Setelah keramas, keringkan rambut secara alami. Jangan menggosoknya terlalu kuat, cukup gosok perlahan untuk mengurangi tetesan airnya kemudian setelahnya keringkan secara alami. Hal itu untuk menjaga rambut agar nggak bercabang dan rapuh.

4. Trimming secara teratur

Memiliki rambut panjang nggak perlu membuat kamu harus terus memotong rambut. Cukup trim rambut atau potong bagian ujung-ujung rambut saja untuk menghilangkan bagian yang bercabang.

5. Jangan mengikat rambut terlalu kencang

Saat mengikat rambut, usahakan jangan terlalu kencang. Ikat agak longgar agar rambut nggak rontok dan rapuh. Biarkan rambut tergerai selama beberapa jam dalam sehari agar rambut tetap sehat. Jangan lupakan saat tidur tidak mengikat rambut.

Apa pun jenis rambut kamu dan gaya rambut yang dimiliki, hal yang paling penting adalah kesehatan rambut. Jika kamu mengalami rambut rontok, maka atasi segera dengan Norm yang efektif mengatasi rambut rontok dan memicu pertumbuhan rambut agar lebat kembali.