Diskon 15% hemat hingga 200 ribu di pesanan pertama untuk Hair Loss atau Acne! Gunakan promo: DISKON15 Diskon 15% hemat hingga 200 ribu di pesanan pertama untuk Hair Loss atau Acne! Gunakan promo: DISKON15 Diskon 15% hemat hingga 200 ribu di pesanan pertama untuk Hair Loss atau Acne! Gunakan promo: DISKON15
Hubungi Kami
CART
CART
Jika anda sudah melakukan konsultasi atau memiliki akun, silakan Login disini.
NOTE: Jika sudah memiliki akun Elio, silakan login dengan email dan password yang sama.
Next step
Jawab pertanyaan dokter
Isi kuisioner singkat agar dokter dapat meninjau permasalahan kamu.
Selesaikan pemesanan
Selesaikan pemesananmu dan lakukan pembayaran.
Pengiriman cepat
Perawatanmu akan dikirim kemanapun kamu berada.
Dengan mengklik tombol Lanjut, saya setuju dengan Syarat & Ketentuan dan Kebijakan Privasi yang berlaku.
CART
Login
Don’t have an account? SIGNUP

Wajib Baca! Ini Loh Penyebab Jerawat pada Pria

Acne
30 June 2020

Preview 30 Seconds

Sebagian besar orang mengalami masalah jerawat. Kemunculannya bukan cuma saat pubertas aja, tapi bisa muncul lagi saat dewasa. Pria juga kerap mengalami masalah kulit berjerawat. Hanya saja penyebab masalah jerawat pada pria berbeda dengan wanita.

Berikut yang dapat menyebabkan kulit pria bermasalah :

1. Kurangnya Kebersihan
2. Stress
3. Aktivitas dan Lingkungan
4. Makanan

Namun, penyebab jerawat bisa diatasi dengan perawatan wajah pria yang tepat dan konsisten.

Sebagian besar orang pernah mengalami masalah jerawat. Meski saat pubertas seseorang akan mengalami masalah jerawat, tapi bukan berarti jerawat itu nggak akan muncul lagi saat dewasa. Masalah jerawat memang nggak pandang usia.

Selain itu, jerawat juga nggak cuma dialami wanita aja. Pria juga kerap mengalami masalah jerawat. Jadi, penting banget melakukan perawatan wajah pria agar terhindar dari masalah jerawat.

Tapi, sebelum melakukan perawatan wajah, pria harus mengenali apa aja penyebab jerawat agar bisa mendapatkan perawatan yang tepat untuk kulit berjerawat.

Penyebab Jerawat Pada Pria

Umumnya jerawat atau dalam dunia medis dikenal dengan acne vulgaris disebabkan oleh peradangan pada kulit yang sampai pada kelenjar sebum dan folikel rambut akibat dari tersumbatnya pori-pori kulit. Jadi, selama terdapat kelenjar sebum dan folikel rambut, maka jerawat bisa muncul kalau kamu nggak melakukan perawatan wajah.

Sumbatan pori-pori itu bisa disebabkan oleh kotoran dan sebum yang menumpuk dan nggak rutin dibersihkan. Makanya, wajib banget melakukan perawatan wajah.

Yuk, kenalan dengan beberapa penyebab jerawat pada pria yang berpotensi bikin wajah bermasalah.

1. Kurangnya Kebersihan

Pria yang cenderung cuek dengan kebersihan wajah menjadi pemicu masalah jerawat karena kotoran serta minyak yang menumpuk pastinya akan menyebabkan pori-pori tersumbat dan menimbulkan peradangan.

2. Stress

Banyaknya pekerjaan atau masalah bisa membuat seseorang rentan stress, termasuk pada pria. Misalkan kamu udah berkeluarga, tentunya akan ada banyak hal yang ditanggung sebagai kepala keluarga sehingga membuatmu stress dan terjadinya ketidakseimbangan hormon yang bisa memicu timbulnya jerawat.

3. Aktivitas dan Lingkungan

Aktivitas pria biasanya berhubungan dengan dunia luar seperti naik motor atau olahraga di luar ruangan. Wajah akan terkontaminasi oleh debu, asap kendaraan, dan panas sehingga menimbulkan kotoran dan minyak.

4. Makanan

Sebenarnya, bagi pria ataupun wanita, makanan yang mengandung lemak dan susu bisa menimbulkan jerawat. Jadi, asupan yang masuk ke tubuh pun harus diperhatikan dan melakukan diet seimbang agar tubuh selalu sehat dan kulit terbebas dari masalah.

Selain itu, masalah kulit pada pria juga disebabkan karena kurangnya kedisiplinan melakukan perawatan wajah. Perawatan wajah pria memang tidak serumit perawatan pada wanita karena hanya menggunakan satu atau dua jenis komposisi pada produk.

Perawatan wajah pria dapat dilakukan secara rutin dan berkelanjutan agar mendapatkan hasil yang optimal. Wajah yang bersih dan sehat tentunya akan memberikan kepercayaan diri lebih bagi pria.

Perawatan wajah pria bisa dimulai dari sekarang dengan facial wash norm yang efektif mengangkat kotoran dan debu sehingga menjadikan wajah kamu lebih bersih dan pastinya bebas masalah jerawat.

Kamu juga berkesempatan untuk konsultasi gratis, lho. Makanya, jangan tunda lagi buat mulai perawatan wajah pria dari norm.

Related Article