Diskon 15% hemat hingga 200 ribu di pesanan pertama untuk Hair Loss atau Acne! Gunakan promo: DISKON15 Diskon 15% hemat hingga 200 ribu di pesanan pertama untuk Hair Loss atau Acne! Gunakan promo: DISKON15 Diskon 15% hemat hingga 200 ribu di pesanan pertama untuk Hair Loss atau Acne! Gunakan promo: DISKON15
Hubungi Kami
CART
CART
Jika anda sudah melakukan konsultasi atau memiliki akun, silakan Login disini.
NOTE: Jika sudah memiliki akun Elio, silakan login dengan email dan password yang sama.
Next step
Jawab pertanyaan dokter
Isi kuisioner singkat agar dokter dapat meninjau permasalahan kamu.
Selesaikan pemesanan
Selesaikan pemesananmu dan lakukan pembayaran.
Pengiriman cepat
Perawatanmu akan dikirim kemanapun kamu berada.
Dengan mengklik tombol Lanjut, saya setuju dengan Syarat & Ketentuan dan Kebijakan Privasi yang berlaku.
CART
Login
Don’t have an account? SIGNUP

Must Have Item Pria untuk Wajah Sehat dan Segar

Acne
6 August 2020

Preview 30 Seconds

Bukan cuma wanita, pria juga harus punya kulit wajah yang sehat dan bersih. Meski pria cenderung malas untuk perawatan wajah yang ribet, tapi menjaga kesehatan kulit wajah itu wajib banget.

Sebelum melakukan perawatan, ada baiknya kamu memahami jenis kulit wajah agar perawatan yang didapatkan juga tepat. Perawatan yang salah justru akan membuat kulit bermasalah. Makanya, penting banget untuk pria punya produk-produk perawatan wajah berikut ini.

Kebersihan wajah bukan cuma punya wanita karena nyatanya masalah kulit juga dialami oleh hampir semua orang, termasuk pria. Kulit pria juga membutuhkan perawatan yang tepat untuk menjaga kulit tetap sehat dan segar, apa pun jenis kulit wajahnya.

Meskipun perawatan wajah diperlukan, namun pria cenderung enggan untuk melakukan perawatan yang terlalu rumit. Nggak seperti wanita yang punya rutinitas perawatan wajah dengan berbagai jenis dan urutan. Pria lebih menyukai perawatan wajah yang tepat namun praktis dan mudah digunakan.

Kenali Jenis Kulit Wajah

Sebelum melakukan perawatan wajah dan memutuskan jenis produk apa yang digunakan, kenali dulu jenis kulit wajahmu. Pria biasanya menggunakan perawatan wajah ketika sudah muncul masalah, seperti jerawat.

Namun, di luar masalah kulit yang sedang dialami, kamu harus mengenali lebih dulu jenis kulit wajah agar perawatan yang digunakan sesuai dan benar sehingga nggak menimbulkan masalah baru, seperti kering atau berminyak.

Berikut beberapa jenis kulit wajah, yaitu :

1. Kulit normal

Jenis kulit ini memiliki keseimbangan yang baik untuk kadar minyak dan air di dalam kulit. Nggak berminyak, tapi juga nggak kering sehingga terlihat halus dan pori-pori pun hampir nggak nampak.

Kulit normal cenderung nggak punya masalah yang berarti. Perawatannya juga mudah dan nggak membutuhkan perawatan khusus seperti jenis kulit lainnya.

2. Kulit kering

Kulit kering punya kelembaban yang rendah pada lapisan terluar kulit sehingga bikin kulit jadi gampang pecah-pecah dan retak. Permukaan kulit menjadi terlihat kasar dan kusam serta nggak elastis. Jenis kulit ini lebih mudah mengalami kemerahan, gatal, dan bersisik.

3. Kulit kombinasi

Kulit kombinasi merupakan perpaduan antara kulit berminyak dan kering. Jadi, pada T Zone (dahi, hidung, dan dagu) memiliki kondisi kulit berminyak. Sedangkan, pada area pipi kulit cenderung kering. Jenis kulit ini biasanya dipengaruhi oleh faktor genetik dan peningkatan hormon pada masa puber.

4. Kulit berminyak

Wajah dengan kulit berminyak biasanya akan lebih mengkilap dan licin permukaannya. Jenis kulit wajah ini mengalami kelebihan produksi minyak atau sebum sehingga mengakibatkan wajah lebih mengkilap.

Jenis kulit ini juga cenderung memiliki masalah jerawat karena kelebihan sebum yang dapat menyumbat pori-pori.

5. Kulit sensitif

Kulit sensitif mudah mengalami iritasi terhadap beberapa faktor, seperti udara, air, makanan, atau penggunaan produk wajah tertentu.

Must Have Item untuk Kulit Wajah

Berbagai jenis kulit wajah yang dimiliki oleh setiap pria tetap harus dijaga kesehatan dan kebersihannya agar wajah selalu segar dan sehat.

Kamu harus punya beberapa item yang digunakan untuk merawat kulit wajah. Meski misalnya kulit wajahmu berminyak atau kombinasi sekalipun, menjaga kelembaban dan kesegaran kulit itu tetap perlu. Jangan sampai kulit wajah jadi makin kusam dan dehidrasi gara-gara kamu nggak menggunakan perawatan wajah.

Apa aja item yang kamu perlu gunakan? Simak ulasannya berikut!

1. Facial wash

Sabun cuci muka merupakan produk perawatan wajah mendasar yang wajib dimiliki setiap orang. Kenapa? Karena sabun cuci muka biasanya mengandung bahan yang dikhususkan untuk membersihkan kotoran dan debu yang dapat memicu timbulnya jerawat.

Makanya, pria juga harus rajin membersihkan wajah, setidaknya 2 kali sehari, terutama setelah berolahraga dan dari luar ruangan.

2. Pelembab

Siapa bilang pelembab cuma dibutuhkan oleh kulit wanita saja?! Pria juga butuh pelembab untuk menjaga wajah tetap terhidrasi dan sehat.

Pakai pelembab setelah kamu mencuci wajah. untuk kamu yang memiliki masalah kulit berjerawat, kamu bisa menggunakan pelembab yang mengandung clindamycin yang efektif mengatasi jerawat dan bakteri penyebab jerawat.

Mau tampil PD? Yuk pakai Day Cream Elio!
Lihat Day Cream

3. Face Scrub

Pria juga butuh scrub wajah, lho. Scrub wajah ini berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati yang bisa menyebabkan kulit wajah menjadi kusam. Produk ini bisa digunakan maksimal 2 kali saja dalam seminggu. Jika penggunaan lebih dari itu, kulit wajahmu akan iritasi dan mengelupas.

4. Alat cukur jenggot

Alat pencukur jenggot diperlukan untuk kamu yang memiliki rambut di wajah. Meski kamu punya brewok yang lebat, kamu harus tetap menjaga kerapian dan kebersihannya supaya nggak menimbulkan jerawat.

Berlaku juga untuk kamu yang punya kumis. Rapikan kumis setiap kali kamu merasa kumisnya sudah nggak teratur atau mencuat melewati garis bibir.

Praktis dan mudah kan, guys? Kamu cuma perlu lakukan secara rutin dan konsisten agar mendapatkan hasil yang maksimal. Pilih produk yang sesuai dengan jenis kulit wajah.

Selain mendapatkan kulit yang bersih, wajah kamu juga lebih segar. Jangan lupakan rambut di wajahmu yang akan lebih rapi dan menarik.

Related Article