Diskon 15% hemat hingga 200 ribu di pesanan pertama untuk Hair Loss atau Acne! Gunakan promo: DISKON15 Diskon 15% hemat hingga 200 ribu di pesanan pertama untuk Hair Loss atau Acne! Gunakan promo: DISKON15 Diskon 15% hemat hingga 200 ribu di pesanan pertama untuk Hair Loss atau Acne! Gunakan promo: DISKON15
Hubungi Kami
CART
CART
Jika anda sudah melakukan konsultasi atau memiliki akun, silakan Login disini.
NOTE: Jika sudah memiliki akun Elio, silakan login dengan email dan password yang sama.
Next step
Jawab pertanyaan dokter
Isi kuisioner singkat agar dokter dapat meninjau permasalahan kamu.
Selesaikan pemesanan
Selesaikan pemesananmu dan lakukan pembayaran.
Pengiriman cepat
Perawatanmu akan dikirim kemanapun kamu berada.
Dengan mengklik tombol Lanjut, saya setuju dengan Syarat & Ketentuan dan Kebijakan Privasi yang berlaku.
CART
Login
Don’t have an account? SIGNUP

Penyebab dan Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

Sex
24 July 2020

Preview 30 Seconds

Menurut penelitian, 1 dari 3 pria pernah mengalami ejakulasi dini. Kondisi itu juga terjadi pada pria di segala usia. Penyebabnya pun bermacam-macam, baik psikologis maupun biologis. Sebetulnya apa sih yang dimaksud dengan ejakulasi dini? Apa penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya?

Secara sederhana, ejakulasi dini terjadi ketika kamu ejakulasi terlalu cepat saat berhubungan intim. Ejakulasi dini dapat terjadi karena berbagai alasan, mulai dari penyebab psikologis hingga penyebab biologis.

Kali ini kita akan memahami bagaimana ejakulasi dini terjadi dan seberapa sering itu terjadi pada pria serta beberapa pilihan paling efektif untuk mengatasinya.

Kali ini kita akan memahami bagaimana ejakulasi dini terjadi dan seberapa sering itu terjadi pada pria serta beberapa pilihan paling efektif untuk mengatasinya.

Apa itu Ejakulasi Dini?

Ejakulasi dini merupakan kondisi ketidakmampuan mengontrol ejakulasi sehingga terjadi dalam waktu yang lebih cepat daripada yang diinginkan. Kamu mungkin didiagnosis dengan ejakulasi dini jika kamu:

  • Selalu atau hampir selalu ejakulasi dalam 1 menit setelah penetrasi
  • Tidak dapat menunda ejakulasi selama hubungan intim
  • Merasa tertekan dan frustrasi serta cenderung menghindari keintiman seksual karena kekhawatiran ejakulasi dini

Hampir semua pria pernah mengalami ejakulasi lebih awal dari yang diharapkan. Kejadian ini normal dan bukan alasan untuk khawatir! Namun, jika kamu sering ejakulasi lebih cepat dari yang kamu atau pasangan kamu inginkan, kamu mungkin menderita ejakulasi dini.

Apakah Ejakulasi Dini Kondisi yang Umum?

Ejakulasi dini adalah kondisi yang sangat umum. Sebagian besar penelitian menunjukkan bahwa sebanyak 1 dari 3 pria pernah mengalami ejakulasi dini.

Sebuah penelitian yang mengamati 500 pasangan dari 5 negara menemukan bahwa rata-rata waktu yang dibutuhkan untuk ejakulasi selama hubungan seks adalah sekitar 5 setengah menit. Namun, terserah masing-masing pasangan untuk memutuskan apakah mereka puas dengan waktu yang durasi tersebut.

Singkatnya, jika kamu mengalami ejakulasi dini secara sekali atau terus-menerus, tidak ada alasan untuk khawatir. Kondisi ini terjadi pada pria dari segala usia.

Apa Penyebab Ejakulasi dini?

Sebenarnya, para peneliti belum sepenuhnya mengerti apa yang menyebabkan ejakulasi dini pada pria. Walaupun dulunya penyebab ejakulasi dini dianggap hanya faktor psikologis, dokter sekarang tahu bahwa ejakulasi dini melibatkan interaksi kompleks antara faktor psikologis dan biologis.

Dari sisi psikologis, para peneliti percaya bahwa kekhawatiran tentang ejakulasi dini dan kesenangan pasangan kamu dapat memainkan peran dalam ejakulasi dini. Masalah depresi, stres, dan hubungan juga dapat berperan sebagai penyebab.

Dari perspektif biologis, para ahli percaya bahwa masalah prostat, masalah tiroid dan penggunaan obat-obatan rekreasi semua berpotensi memainkan peran dalam menyebabkan ejakulasi dini. Beberapa pria mungkin juga lebih sensitif daripada yang lain terhadap kontak seksual.

Faktor-faktor psikologis yang mungkin berperan termasuk:

  • Pelecehan seksual
  • Citra tubuh yang buruk
  • Depresi
  • Khawatir tentang ejakulasi dini
  • Perasaan bersalah yang meningkatkan kecenderungan kamu untuk mempercepat hubungan seksual
  • Masalah dalam hubungan
  • Kecemasan dan kegelisahan

Faktor-faktor biologis yang mungkin berperan termasuk:

  • Kadar hormon abnormal
  • Tingkat zat kimia otak yang abnormal disebut neurotransmiter
  • Peradangan dan infeksi pada prostat atau uretra
  • Keturunan

Meskipun banyak pria merasa malu membicarakannya, ejakulasi dini adalah kondisi umum dan dapat diatasi. Perawatan, konseling, dan teknik seksual yang menunda ejakulasi - atau kombinasi dari semuanya - dapat membantu meningkatkan seks untuk kamu dan pasangan.

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

Sebagian besar dokter menggunakan berbagai pilihan perawatan untuk membantu pasien mereka mengatasi ejakulasi dini.

Saat ini, perawatan yang paling populer untuk mengatasi ejakulasi dini adalah teknik relaksasi dan komunikasi, yang dirancang untuk membantu kamu dan pasangan meningkatkan kontrol atas stimulasi seksual yang dapat menyebabkan ejakulasi.

Dalam beberapa kasus, dokter juga dapat meresepkan obat tertentu untuk menurunkan tingkat sensitivitas dari hubungan seks. Dokter juga dapat merekomendasikan krim dan gel topikal, yang dirancang untuk mengurangi sensitivitas pada tingkat lokal.

Dalam kasus lain, perawatan terbaik untuk ejakulasi dini adalah waktu. Banyak kasus ejakulasi dini dapat diatasi ketika pria menjadi lebih nyaman dengan pasangan mereka dan mendapatkan kontrol psikologis yang lebih baik atas kinerja seksual.

Panduan kami untuk mengatasi ejakulasi dini membahas lebih lengkap teknik dan perawatan yang kamu bisa coba untuk membantu menunda ejakulasi dan meningkatkan performa seksual kamu!

Related Article