Diskon 15% hemat hingga 200 ribu di pesanan pertama untuk Hair Loss atau Acne! Gunakan promo: DISKON15 Diskon 15% hemat hingga 200 ribu di pesanan pertama untuk Hair Loss atau Acne! Gunakan promo: DISKON15 Diskon 15% hemat hingga 200 ribu di pesanan pertama untuk Hair Loss atau Acne! Gunakan promo: DISKON15
Hubungi Kami
CART
CART
Jika anda sudah melakukan konsultasi atau memiliki akun, silakan Login disini.
NOTE: Jika sudah memiliki akun Elio, silakan login dengan email dan password yang sama.
Next step
Jawab pertanyaan dokter
Isi kuisioner singkat agar dokter dapat meninjau permasalahan kamu.
Selesaikan pemesanan
Selesaikan pemesananmu dan lakukan pembayaran.
Pengiriman cepat
Perawatanmu akan dikirim kemanapun kamu berada.
Dengan mengklik tombol Lanjut, saya setuju dengan Syarat & Ketentuan dan Kebijakan Privasi yang berlaku.
CART
Login
Don’t have an account? SIGNUP

Tips Grooming Bagi Pria untuk Tampil Menarik

Hair Loss
21 July 2020

Preview 30 Seconds

Penampilan yang menarik jadi hal yang diinginkan bukan cuma wanita, tapi juga pria. Makanya grooming juga penting buat pria biar penampilan lebih bersih, rapi, dan harum. Meski grooming pria lebih simple tapi kamu wajib tahu poin penting apa saja yang diperlukan untuk grooming yang tepat nggak berlebihan biar nggak berakhir bikin malas dekat-dekat kamu.

Meski pria, kamu wajib memperhatikan penampilan, terlebih soal grooming. Grooming pria memang lebih simple dibandingkan wanita. Tapi, kamu harus tetap harus peduli soal grooming biar lebih rapi dan tentunya menarik.

Jangan salah guys, grooming merupakan hal dasar yang penting untuk diperhatikan. Bayangkan jika kamu nggak grooming, apa kabar dengan brewokmu? Apa kabar dengan aroma tubuh dan mulut? Kalau nggak diperhatikan tentunya bakal bikin orang di sekitar kita malas mendekat. Wah, gawat juga kalau si dia sang pujaan hati juga ikutan malas dekat-dekat.

Makanya, penting banget kan buat grooming?

Buat wanita, bertemu degan pria yang bersih, rapi, dan harum pastinya merupakan hal yang menyenangkan. Apalagi buat kamu dengan pekerjaan yang mengharuskan bertemu dengan banyak orang, udah wajib banget melakukan grooming.

Nah, melakukan grooming juga nggak bisa sembarangan. Ada poin-poin penting yang harus diperhatikan guys biar nggak salah tatanan. Berikut tipsnya untuk kamu!

1. Aroma Tubuh

Aroma tubuh jadi hal yang dinilai wanita jika bertemu pria. Aroma yang nyaman dan tidak menyengat di hidung tentunya bikin wanita atau orang di sekitarmu betah dekat-dekat.

Gunakan deodorant anti-perspirant setelah mandi untuk mengontrol keringat berlebih. Jangan sampai deh baju udah rapi dan oke eh ketiakmu malah basah kuyup.

Selain itu, pilih parfum dengan aroma yang ringan tapi tahan lama agar selama beraktifitas kamu tetap harum dan segar.

2. Rambut Kuat dan Rapi

Rambut sangat memengaruhi keseluruhan tampilanmu, terutama wajah. Apa pun jenis rambutmu dan bagaimana gaya potongannya, utamakan kebersihan dan kekuatannya.

Rambut yang bersih, bebas ketombe, dan pastinya nggak rontok tentunya akan menunjang penampilanmu dan lebih percaya diri. Jika kamu sedang mengadakan pertemuan dengan rekan kerja atau wanita, lalu rambutmu rontok atau berketombe dan tiba-tiba rambut atau ketombemu jatuh di bahu, hilang sudah fokus pada wajah tampanmu.

Nggak mau dong hal itu kejadian?

Kalau rambutmu mulai rontok, rawat dengan produk yang sesuai untuk mengatasi kerontokan rambutmu.

Tumbuhkan rambut di kepalamu sekarang!

Elio hair loss kit efektif mengatasi kerontokan rambutmu dengan cara menghambat hormon DHT yang menyebabkan kerontokan rambut dan merangsang pertumbuhan rambut baru. Rambut bebas rontok, grooming makin oke.

3. Kebersihan Wajah

Hal utama grooming adalah kebersihan wajah. Kamu bisa melakukan perawatan wajah sesuai dengan kondisi kulit. Jaga kulit wajah untuk tidak kusam, terhidrasi, dan nggak berminyak. Jika kamu mengalami kulit berjerawat, jangan sampai salah produk ya.

Lakukan perawatan khusus pria untuk kulit berjerawat. Jangan cuma pakai facial wash aja, tapi juga lengkapi dengan krim anti jerawat yang mengandung clindamycin yang efektif mengatasi jerawat.

Mau tampil PD? Yuk pakai Day Cream Elio!

Selain itu, kamu juga bisa melengkapi perawatan dari dalam dengan konsumsi makanan yang mengandung vitamin A dan C, serta ikan dan sayur-sayuran yang mengandung omega-3 dan anti bakteri yang mampu melawan bakteri penyebab jerawat.

4. Aroma Tubuh

Wajah sudah bersih dan aroma tubuh sudah oke, tapi kuku tangan dan kaki lupa dirapikan? Waduh… Jangan sampai ya, guys! Kuku tangan yang kotor tentunya nggak indah dipandang dan pastinya mengganggu grooming kamu.

Meski kuku kaki nggak tentu dilihat orang, tapi jangan salah, kuku kaki yang kotor bisa menimbun kuman dan pastinya bisa menyebabkan bau kaki.

5. Brewok dan Kumis yang Rapi

Buat kamu yang punya rambut di wajah, seperti brewok dan kumis, rapikan setiap hari ya biar terjaga kerapiannya. Rambut di wajah yang dirapikan secara rutin bukan hanya bikin kamu terlihat menarik tapi juga membentuk wajah yang tegas.

Nggak hanya brewok dan kumis, bulu hidung juga mesti dijaga kerapiannya. Meski terdengar sepele, tapi merapikan bulu hidung juga menambah estetika wajah dan pastinya menjaga hidung tetap bersih dan sehat.

6. Gigi dan Mulut yang Bersih

Nah ini grooming yang yang nggak boleh terlewat, kebersihan gigi dan mulut. Sikat gigi secara rutin dan lakukan flossing setiap habis makan untuk mencegah sisa makanan terselip pada gigi. Nggak mau kan ada sisa cabai atau sayuran yang merusak keindahan gigimu?

Kamu bisa menyediakan permen karet atau permen penyegar mulut yang bisa kamu konsumsi kapan pun saat kamu merasa nafasmu kurang segar.

Wajib banget kan buat pria melakukan grooming agar penampilan tetap terjaga dan pastinya semakin menarik. Grooming juga termasuk ke dalam upaya menjaga kebersihan dan kesehatan tubuhmu. Jadi, hal itu penting banget untuk kamu lakukan ya, guys!

Related Article