Konsultasi dan Pesan
Pembelian Produk
Keluhan Pelanggan
CART
CART
Jika anda sudah melakukan konsultasi atau memiliki akun, silakan Login disini.
NOTE: Jika sudah memiliki akun Elio, silakan login dengan email dan password yang sama.
Next step
Jawab pertanyaan dokter
Isi kuisioner singkat agar dokter dapat meninjau permasalahan kamu.
Selesaikan pemesanan
Selesaikan pemesananmu dan lakukan pembayaran.
Pengiriman cepat
Perawatanmu akan dikirim kemanapun kamu berada.
Dengan mengklik tombol Lanjut, saya setuju dengan Syarat & Ketentuan dan Kebijakan Privasi yang berlaku.
CART
Login
Don’t have an account? SIGNUP

Tips Menumbuhkan Brewok Untuk Tampil Lebih Macho

Other
14 January 2021

Preview 30 Seconds

Memiliki brewok memang bikin pria terlihat lebih macho dan menawan. Namun, nggak semua pria memiliki genetik menumbuhkan brewok dengan mudah. Brewok juga memiliki banyak manfaat lain untuk kesehatan tubuh.

Beberapa pria memiliki gen yang membuatnya mudah untuk menumbuhkan brewok. Tapi, nggak sedikit juga pria yang nggak memiliki gen brewok sehingga meski ingin tampil dengan brewok, ia merasa ragu apakah bisa menumbuhkan dengan baik dan sesuai yang diinginkan.

Pertumbuhan brewok ditentukan oleh enzim 5-alpha reductase yang mengubah hormon testosterone menjadi dihidrotestosteron (DHT). DHT ini berada di setiap folikel rambut sehingga brewok bisa tumbuh.

Hal itu bukan berarti semakin banyak hormon testosteron semakin lebat brewok tumbuh. Pertumbuhan brewok sebetulnya ditentukan oleh seberapa sensitif folikel rambut kamu terhadap DHT. Meski begitu, hormon DHT yang berlebihan juga nggak baik karena bisa menimbulkan masalah bagi tubuhmu, seperti rambut rontok, dan sebagainya.

Manfaat Brewok yang Luar Biasa Bagi Tubuh

Brewok sudah dimiliki banyak pria dari zaman dahulu, bahkan bisa dikatakan semua pria memiliki brewok. Pada zaman Yunani kuno, brewok sebagai tanda kehormatan sehingga makin panjang dan lebat, makin dihormati. Sedangkan di Turki dan India, brewok sebagai lambing kebijaksanaan dan martabat tinggi. Makanya, zaman dahulu, brewok penting banget perannya bagi status sosial.

Tapi, ternyata manfaat punya brewok nggak cuma itu aja, ada beberapa manfaat brewok yang ternyata sangat baik bagi tubuhmu. Berikut manfaatnya :

1. Mencegah kanker

Kanker merupakan penyakit yang mematikan. Memiliki brewok bisa membantu kamu terlindung dari kanker wajah. hal itu disebabkan karena kulit wajah terpapar sinar matahari secara langsung dan itu memiliki risiko tinggi untuk terkena kanker. Menurut Kings of Today, penelitian menunjukkan bahwa 95% sinar UV bisa diblok dengan brewok yang tumbuh tebal.

2. Menjaga kelembaban kulit wajah

Sama seperti manfaat sebelumnya, brewok bisa melindungi kulit wajah dari pengaruh buruk sinar matahari. Ketika kamu memiliki brewok, maka kulit wajah menjadi terlindungi dan tetap terlihat lembab dibanding mereka yang nggak punya brewok. Wajah yang nggak [punya brewok akan terlihat kering atau kusam jika terkena paparan sinar matahari langsung.

3. Melindungi dari infeksi bakteri

Banyak pria yang berpikiran bahwa mencukur brewok bisa mencegah infeksi bakteri, padahal hal itu nggak benar adanya. Ketika kamu bercukur, kulit menjadi lebih terbuka dan bisa saja terkena goresan pisau cukur, hal itu justru bisa membuat bakteri masuk ke dalam kulit dengan lebih mudah. Jadi, kamu bisa tetap memiliki brewok namun tetap menjaga kerapiannya.

4. Memperlambat penuaan

Pria yang sehat akan terlihat lebih muda dan hot dalam waktu yang lama. Jadi, jika kamu ingin terlihat hot dalam waktu lama, mulailah untuk memiliki brewok. Ketika kamu memiliki brewok, kamu akan melakukan perawatan wajah dengan lebih baik, bukan hanya brewok tapi juga kulitmu.

Tips Menumbuhkan Brewok Untuk Tampil Lebih Macho

Menumbuhkan brewok bisa menjadi hal yang sangat mudah bagi mereka yan memiliki genetik. Tapi, nyatanya bukan hanya genetik saja yang bisa menjadi faktor dalam menumbuhkan brewok. Gaya hidup dan makanan yang dikonsumsi juga turut menyumbang faktor pertumbuhan brewok.

Berikut adalah beberapa tips untuk kamu yang ingin menumbuhkan brewok :

1. Pahami bentuk dan garis wajah

Brewok yang baru tumbuh bisa membuat ilusi wajah terlihat lebih bulat sehingga banyak pria yang menyerah untuk menumbuhkan brewok.

Garis wajah terbagi jadi 3 garis, yaitu garis atas yang berada di sepanjang pipi dari jambang sampai ke mulut. Kedua adalah garis yang berada di leher dari ujung rahang sampai garis bibir.

2. Konsumsi makanan penuh nutrisi

Makanan juga menjadi faktor penentu tumbuhnya brewok karena beberapa vitamin membantu folikel rambut menjadi lebih aktif. Konsumsi vitamin D untuk mengaktifkan kembali reseptor pada folikel yang sudah nggak bisa menumbuhkan rambut. Kamu bisa mendapatkan vitamin D dari ikan, telur, dan susu.

Selain itu, vitamin B juga bisa menyehatkan pertumbuhan rambut. Kamu bisa mendapatkan vitamin B dari Biotin pada roti whole grain, susu, dan kacang. Kemudian vitamin B12 dari daging dan ikan.

3. Merawat kulit dan brewok

Merawat kulit wajah juga sangat penting untuk membuka pori-pori guna menghilangkan sel kulit mati dan kotoran pada folikel rambut. Hal itu bisa mengurangi pertumbuhan rambut ke dalam tempat brewok tumbuh.

Kamu juga bisa mengaplikasikan pelembab brewok untuk menjaganya tetap halus dna lembut. Juga untuk mencegah munculnya ketombe. Pelembab brewok sangat beragam, mulai dari krim hingga minyak.

Related Article