Diskon 15% hemat hingga 200 ribu di pesanan pertama untuk Hair Loss atau Acne! Gunakan promo: DISKON15 Diskon 15% hemat hingga 200 ribu di pesanan pertama untuk Hair Loss atau Acne! Gunakan promo: DISKON15 Diskon 15% hemat hingga 200 ribu di pesanan pertama untuk Hair Loss atau Acne! Gunakan promo: DISKON15
Hubungi Kami
CART
CART
Jika anda sudah melakukan konsultasi atau memiliki akun, silakan Login disini.
NOTE: Jika sudah memiliki akun Elio, silakan login dengan email dan password yang sama.
Next step
Jawab pertanyaan dokter
Isi kuisioner singkat agar dokter dapat meninjau permasalahan kamu.
Selesaikan pemesanan
Selesaikan pemesananmu dan lakukan pembayaran.
Pengiriman cepat
Perawatanmu akan dikirim kemanapun kamu berada.
Dengan mengklik tombol Lanjut, saya setuju dengan Syarat & Ketentuan dan Kebijakan Privasi yang berlaku.
CART
Login
Don’t have an account? SIGNUP

Tips Merawat Wajah Berjerawat Pada Pria

Acne
30 July 2020

Preview 30 Seconds

Wajah merupakan bagian tubuh yang paling pertama diperhatikan orang. Makanya merawat wajah itu sangat penting agar senantiasa terjaga kebersihan dan kesehatannya. Namun, nyatanya nggak semua orang memiliki kondisi wajah yang bersih.

Masalah jerawat menjadi salah satu hal yang sering dialami pria. Merawat wajah berjerawat pun nggak cukup cuma dengan cuci muka saja. Lantas bagaimana merawat wajah yang sudah berjerawat? Apa saja yang harus dilakukan?

Rambut merupakan bagian tubuh manusia yang mempunyai peran penting untuk melindungi kepala. Namun, rambut juga nggak selalu sehat karena masalah kerontokan dan kebotakan menjadi ancaman bagi setiap orang.

Rambut juga merupakan salah satu bagian dari tubuh yang mengalami siklus sehingga meski mengalami rontok, rambut tetap akan bisa bertumbuh. Siklus rambut terbagi menjadi tiga fase, yaitu :

  1. Fase anagen atau pertumbuhan, yaitu fase di mana rambut akan mengalami pertumbuhan. Lamanya fase ini adalah 2 – 6 tahun.
  2. Fase katagen atau peralihan, di mana rambut sedang mengalami transisi setelah fase anagen terjadi. Pada fase ini rambut akan berhenti tumbuh. Biasanya berlangsung selama 1 – 2 minggu.
  3. Fase telogen atau istirahat. Pada masa ini rambut akan mengalami kerontokan dan akan digantikan dengan rambut baru. Fase ini berlangsung selama 5 – 12 minggu.

Wajah yang bersih, bebas jerawat, dan sehat merupakan dambaan setiap orang, termasuk para pria. Wajah juga merupakan hal pertama yang akan dilihat orang lain. Tentunya kondisi wajah juga bisa mempengaruhi tingkat kepercayaan diri seseorang.

Merawat wajah menjadi salah satu hal penting yang nggak boleh dilewatkan agar senantiasa terjaga kebersihan dan kesehatannya. Namun, bagaimana jika wajah sudah terlanjur bermasalah, misalnya berjerawat? Apakah bisa diatasi dan bagaimana cara merawatnya?

Cara Merawat Wajah Berjerawat

Merawat wajah berjerawat tentu akan berbeda dengan merawat wajah tanpa jerawat. Ada beberapa hal yang harus dilakukan untuk dapat mengatasi jerawat, bukan hanya soal menjaga kulit untuk tetap segar.

Perawatan wajah untuk kulit berjerawat nggak bisa sembarangan karena efeknya justru bisa memperburuk kondisi jerawat, seperti bengkak, nyeri, bahkan noda hitam bekas jerawat. Wajahmu akan makin bermasalah dan butuh waktu lama lagi untuk memperbaikinya.

Meski merawat wajah berjerawat nggak bisa sembarangan, kamu tetap bisa menjaga kulit untuk tetap segar sekaligus mengempeskan jerawat.

Berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk merawat kulit berjerawat :

1. Jangan Memencet Jerawat

Inilah hal yang sering menjadi godaan seseorang ketika berjerawat, memencet jerawat. Hal itu sangat tidak disarankan karena justru akan memperparah kondisi jerawat, seperti infeksi dan jika pecah pun akan meninggalkan bekas noda hitam yang lama hilangnya. Kamu bisa mengompres jerawat dengan es batu untuk mengurangi pembengkakan dan meredakan nyeri pada area yang berjerawat.

2. Kurangi Menyentuh Wajah

Menyentuh wajah juga bisa menjadi penyebab munculnya jerawat. Maka, kurangi menyentuh wajah saat kamu beraktifitas. Tangan yang kurang bersih bisa membawa bakteri dan kotoran yang bisa menempel pada wajah, termasuk dari ponsel yang kau gunakan sehari-hari.

Rajin cuci tangan dan kurangi menyentuh wajah, terlebih setelah kamu memegang barang-barang di sekitarmu. Jangan lupa untuk cuci wajah secara rutin 2x sehari.

3. Penuhi Kebutuhan Air Putih

Jangan sepelekan air putih karena kekurangan air putih juga sangat berpengaruh kepada kondisi kulit. Kurangnya asupan air putih bisa memicu dehidrasi pada kulit.

Selain itu, kulit juga menjadi mudah berjerawat dan kusam karena kulit kehilangan kelembabannya. Maka, penuhi kebutuhan air putih yang cukup, jangan sampai berlebihan, apalagi kurang.

4. Gunakan Pelembab Khusus Kulit Berjerawat

Selain mencuci wajah, kamu juga harus menggunakan krim pelembab wajah yang mengandung clindamycin untuk melengkapi perawatan wajah berjerawatmu.

Mau tampil PD? Yuk pakai Day Cream Elio!
Lihat Day Cream

Clindamycin bekerja efektif melawan bakteri penyebab jerawat sehingga mampu mengatasi jerawat pada wajahmu. Pakai secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan manfaat pada wajah.

5. Atur Pola Makan

Makanan menjadi hal yang berpengaruh pada kondisi kulit. Makanan yang kamu konsumsi harus mengandung gizi dan vitamin yang cukup untuk memenuhi kebutuhan kulit dalam memerangi jerawat di wajah.

Makanan yang bisa kamu konsumsi untuk mengatasi jerawat adalah kacang-kacangan, wortel, bawang putih, mentimun, brokoli, jeruk, dan pisang.

Merawat kulit berjerawat memang nggak gampang. Tapi, bukan berarti nggak bisa dilakukan. Asalkan kamu konsisten dan menerapkan pola hidup sehat serta perawatan wajah yang sesuai untuk kulit berjerawatmu, bukan nggak mungkin kamu bisa punya wajah yang bersih dan bonusnya bukan cuma wajah yang sehat, tapi tubuh juga sehat karena asupan gizi yang seimbang dan tepat porsi.

Related Article