Diskon 15% hemat hingga 200 ribu di pesanan pertama untuk Hair Loss atau Acne! Gunakan promo: DISKON15 Diskon 15% hemat hingga 200 ribu di pesanan pertama untuk Hair Loss atau Acne! Gunakan promo: DISKON15 Diskon 15% hemat hingga 200 ribu di pesanan pertama untuk Hair Loss atau Acne! Gunakan promo: DISKON15
Hubungi Kami
CART
CART
Jika anda sudah melakukan konsultasi atau memiliki akun, silakan Login disini.
NOTE: Jika sudah memiliki akun Elio, silakan login dengan email dan password yang sama.
Next step
Jawab pertanyaan dokter
Isi kuisioner singkat agar dokter dapat meninjau permasalahan kamu.
Selesaikan pemesanan
Selesaikan pemesananmu dan lakukan pembayaran.
Pengiriman cepat
Perawatanmu akan dikirim kemanapun kamu berada.
Dengan mengklik tombol Lanjut, saya setuju dengan Syarat & Ketentuan dan Kebijakan Privasi yang berlaku.
CART
Login
Don’t have an account? SIGNUP

Vitamin dari Bahan Alami untuk Rambut Rontok

Hair Loss
11 August 2020

Preview 30 Seconds

Mengatasi rambut rontok memang nggak bisa instan. Kamu perlu konsisten dan mencukupi nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk menjaga kesehatan rambut. Masalah rambut seperti kerontokan memang cukup pelik karena penyebabnya bisa dari berbagai macam. Kamu bisa mengatasi rambut rontok dengan vitamin yang memiliki nutrisi penunjang pertumbuhan dan kesehatan rambut.

Punya rambut sehat dan kuat pasti jadi impian semua orang, termasuk para pria. Meski terkesan cuek, tapi pria pasti tetap menginginkan rambut yang sehat dan bebas masalah. Maka dari itu, penting banget untuk melakukan perawatan rambut rontok.

Perawatan rambut rontok sebetulnya nggak terlalu sulit, guys. Hal pertama yang dibutuhkan adalah konsistensi. Sebagus apapun jenis perawatan rambut rontok, jika kamu nggak konsisten maka nggak akan memberikan hasil maksimal. Jadi, mulai dari sekarang kamu harus lebih peduli terhadap kesehatan tubuhmu, termasuk rambut.

Penyebab Rambut Rontok

Rambut rontok disebabkan oleh banyak hal, baik dari dalam maupun dari luar. Salah satu penyebabnya adalah hormon DHT yang berlebihan. Hormon DHT berasal dari hormon testosteron. Hormon testosteron ada pada pria dan wanita, namun pada pria lebih banyak. Nah, jika hormon tersebut berlebihan maka dapat mengecilkan folikel rambut sehingga menyebabkan rambut rontok.

Selain itu, gaya hidup juga mempengaruhi rambut rontok, seperti pola makan, kebiasaan begadang, kurang olahraga, dan sebagainya.

Kebiasaan buat bereksperimen rambut, seperti diwarnai atau mengeringkan rambut dengan hair dryer yang bersuhu tinggi.

Mengatasi Penyebab Rambut Rontok

Tahu nggak sih kalau ternyata bukan cuma tubuh saja yang butuh vitamin tapi rambut juga?

Berikut beberapa vitamin yang dibutuhkan rambut agar tetap kuat dan sehat. Berita baiknya lagi, vitamin-vitamin berikut juga gampang didapatkan.

1. Biotin

Biotin atau vitamin B7 merupakan vitamin yang membantu pertumbuhan rambut. Nutrisi di dalam biotin mampu membuat rambut tumbuh lebih panjang dan lebat.

Manfaat tersebut bisa kamu dapatkan dengan mengatur pola makan yang mengandung nutrisi biotin. Meski perawatan rambut yang mengandung biotin dapat membantu pertumbuhan rambut, namun kamu tetap membutuhkan nutrisi tersebut dari dalam, tepatnya dari makanan yang kamu konsumsi.

Kamu bisa memenuhi kebutuhan vitamin B7 atau biotin dari makanan alami dan mudah didapatkan, seperti jamur, salmon, alpukat, telur, almond, kacang tanah, susu, keju, dan yogurt.

2. Vitamin A

Vitamin A bukan hanya punya khasiat untuk menjaga kesehatan mata, tapi juga menghasilkan sebum pada kulit kepala yang berfungsi menjaga kelembaban dan menutrisi rambut. Makanya, vitamin A bagus banget untuk kamu yang juga punya permasalahan rambut kering.

Vitamin A bisa didapatkan dari bayam, wortel, persik, tomat, ubi jalar, susu, telur, mangga, pepaya, dan semangka. Sayur dan buah tersebut mudah didapatkan, bukan?

Tapi, perlu diingat bahwa nggak dianjurkan untuk berlebihan dalam mengkonsumsi vitamin A karena bisa menimbulkan masalah baru bagi rambutmu.

3. Vitamin C

Jika selama ini kamu tahu bahwa vitamin C baik untuk menjaga sistem kekebalan tubuh, kamu perlu membaca artikel ini lebih jauh.

Vitamin C kaya antioksidan yang dapat melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan masalah pada tubuh, terutama menghambat pertumbuhan rambut. Maka, dengan rutin mengkonsumsi vitamin C, kamu bisa terbebas dari masalah rambut, seperti kerontokan.

Selain itu, vitamin C juga merupakan sumber kolagen yang merupakan salah satu elemen penting dalam proses pertumbuhan rambut. Kolagen menjaga rambut tetap sehat dan tidak patah. Kamu bisa mendapatkan nutrisi vitamin C dari makanan, seperti kubis, stroberi,jeruk, kangkung, brokoli, jambu biji, bayam, dan paprika merah.

4. Vitamin D

Kekurangan vitamin D bisa menyebabkan rambut rontok karena nutrisi dari vitamin tersebut membantu membentuk folikel rambut baru yang bekerja pada pertumbuhan helai rambut yang baru.

Selain menjaga kesehatan tulang, vitamin D juga mampu membantu menjaga kesehatan rambut sehingga dapat mengatasi kerontokan.

Kamu bisa mendapatkan vitamin D dengan rutin berjemur di bawah sinar matahari pagi selama 15 – 20 menit.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan sumber vitamin D dari kuning telur, gandum, susu kedelai, ikan salmon, jamur, dan tahu.

5. Vitamin E

Vitamin E juga merupakan sumber antioksidan untuk mencegah kerusakan rambut dan stres oksidatif. Vitamin E membantu tubuh memproduksi keratin secara alami yang berfungsi menghentikan kerusakan pada rambut.

Asupan vitamin E untuk rambut bisa didapatkan dari produk perawatan rambut yang mengandung vitamin E. sedangkan, untuk sumber vitamin dari dalam tubuh, kamu bisa mengkonsumsi bayam, hazelnut, mangga, kiwi, kacang almond, gandum, alpukat, dan brokoli.

Nutrisi-nutrisi tersebut sangat mudah untuk kamu dapatkan dan bisa menjadi daftar menu dan gaya hidup sehat sehari-hari. Ditambah dengan mengurangi styling rambut berlebihan dan rutin menggunakan perawatan rambut rontok.

Kamu juga bisa menggunakan minoxidil untuk merangsang pertumbuhan rambut dari luar.

Tumbuhkan rambut di kepalamu sekarang!

Terapkan selalu gaya hidup sehat dan makanan seimbang yang kaya akan nutrisi untuk menjaga kesehatan tubuh dan rambut kamu.

Related Article